Search
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Mengapa Tetap banyak diminati burung Murai batu??
Thu Nov 03, 2011 11:12 am by muraibatu.org

» Cara membedakan Bakalan Murai Batu Jantan dan Betina
Thu Nov 03, 2011 11:11 am by muraibatu.org

» Murai batuku knapa?
Thu Nov 03, 2011 11:10 am by muraibatu.org

» Aquarium Ikan Hias Laut Jakarta, Penjualan tanaman hias laut, Koral dekorasi, Pasir putih, Air laut, Pengadaan/ pembuatan aquarium air laut, Service filter dan aquarium air laut, Jasa perawatan aquarium ikan hias air laut, Cuci kuras aquarium
Wed Jul 20, 2011 4:04 am by aquariumikanhiaslaut

» Aquarium Ikan Hias Laut Jakarta, Penjualan tanaman hias laut, Koral dekorasi, Pasir putih, Air laut, Pengadaan/ pembuatan aquarium air laut, Service filter dan aquarium air laut, Jasa perawatan aquarium ikan hias air laut, Cuci kuras aquarium
Wed Jul 20, 2011 4:03 am by aquariumikanhiaslaut

» Aquarium Ikan Hias Laut Jakarta, Penjualan tanaman hias laut, Koral dekorasi, Pasir putih, Air laut, Pengadaan/ pembuatan aquarium air laut, Service filter dan aquarium air laut, Jasa perawatan aquarium ikan hias air laut, Cuci kuras aquarium
Wed Jul 20, 2011 4:02 am by aquariumikanhiaslaut

» Aquarium Ikan hias laut Jakarta,Penjualan tanaman hias laut, Koral dekorasi, Pasir putih, Air laut, Pengadaan/ pembuatan aquarium air laut, Service filter dan aquarium air laut, Jasa perawatan aquarium ikan hias air laut, Cuci kuras aquarium
Wed Jul 20, 2011 4:01 am by aquariumikanhiaslaut

» Sekilas Mengenai Great Dane
Mon Jun 13, 2011 2:30 pm by ardee

» newbie - salon anjing yg bisa dipanggil
Fri Apr 01, 2011 9:05 am by zerohero

Navigation
 Portal
 Index
 Memberlist
 Profile
 FAQ
 Search
October 2014
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Calendar Calendar


Bakalan Murai Batu.

View previous topic View next topic Go down

Bakalan Murai Batu.

Post  White Powder on Fri Aug 29, 2008 3:06 pm

Bakalan Murai Batu ?

Bakalan Murai Batu adalah murai batu muda yang belum dapat berkicau, dan hanya memiliki suara yang khas sejak lahir.
Bakalan murai batu terdapat ada 2 jenis : Bakalan murai batu muda dari ternak dan bakalan murai batu muda dari hutan.
Bakalan Murai Batu Muda ternak adalah burung yang didapatkan dari proses hasil penangkaran, yang di rawat dari piyik, Bakalan Murai Batu Muda Hutan adalah burung hasil dari proses penangkapan di hutan
. Bakalan Muda Hutan biasanya sudah beranjak agak dewasa, telah mengalami perubahan bulu dan sudah memasuki proses belajar berkicau.
Bakalan Murai Batu yang paling banyak di jumpai di pasaran adalah bakalan muda dari proses penangkaran, saat ini sangat jarang di temukan bakalan Murai Batu Muda dari Hutan. Karena sudah banyak orang menjadi breeder burung Murai Batu, mereka mengambilnya dari Induk berkualitas Terbaik / yang sudah merajai kontes lomba nasional burung berkicau dimana-mana, sedangkan bakalan hutan makin sedikit karena sering di tangkap untuk di buat menjadi burung berkicau lomba maupun untuk indukan, dan dari mereka tidak banyak mengembalikan jenis burung ini ke alamnya kembali.
Bakalan Murai Batu Muda Hutan lebih kaya dalam pengolahan vokalnya daripada bakalan muda proses penangkaran, karena bakalan ini telah belajar kicauan dari induknya langsung dan burung kicauan lainnya sehingga vokal kicauannya lebih bervariasi dan lebih terlihat alami.
Tetapi seiring dengan kemajuan pembelajaran menjadi breeder, saat ini banyak sekali di jumpai bakalan - bakalan muda dari proses penangkaran mempunyai bakalan muda yang tak kalah hebat kicauannya, breeder - breeder ini memperhatikan dengan seksama segala kebutuhan yang menunjang untuk membuat Murai Batu berkualitas Terbaik, seperti dari Indukan yang Sehat jasmani dan mental yang baik, kualitas makanannya, supplementnya, kualitas air minumnya, kebersihan kandangnya, kebersihan lingkungan sekitar kandang, sampai proses telurnya, anakan burung dari makanannya sampai dia siap untuk ikut lomba.

Bakalan Muda dari proses penangkaran mempunyai sesuatu kelebihan yaitu pada proses adaptasinya jauh lebih cepat dan proses penjinakannya lebih gampang.

White Powder

Posts: 51
Join date: 2008-03-21
Age: 41
Location: Pamulang

View user profile

Back to top Go down

Re: Bakalan Murai Batu.

Post  jicoshin on Mon Mar 01, 2010 11:16 am

omm gimana ya caranya merawat MB yg baru di beli sudah dua kali burng ku tewas dalam 1 minggu. karena aku mandikan dan kasih jangkrik. trus berak putih malamnya megap megap....dan mati.. sedih banget padahal sudah bunyi dalam 3 hari aku kira sudah beradaptasi makanya aku mandikan dan kasih jangkrik.... saya mau coba lagi beli bakalan penasaran ko mati trus. oh ya makanya kroto ya? cos dikasih pur ga mau..makan maunya kroto aja. klw baru, di sekap berapa lama sih kata pedagang cuma tiga hari aja.. tolong informasnya yaa

jicoshin

Posts: 2
Join date: 2010-03-01

View user profile

Back to top Go down

Re: Bakalan Murai Batu.

Post  jicoshin on Mon Mar 01, 2010 11:18 am

jicoshin wrote:omm gimana ya caranya merawat MB yg baru di beli sudah dua kali burng ku tewas dalam 1 minggu. karena aku mandikan dan kasih jangkrik. trus berak putih malamnya megap megap....dan mati.. sedih banget padahal sudah bunyi dalam 3 hari aku kira sudah beradaptasi makanya aku mandikan dan kasih jangkrik.... saya mau coba lagi beli bakalan penasaran ko mati trus. oh ya makanya kroto ya? cos dikasih pur ga mau..makan maunya kroto aja. klw baru, di sekap berapa lama sih kata pedagang cuma tiga hari aja.. tolong informasnya yaa

jicoshin

Posts: 2
Join date: 2010-03-01

View user profile

Back to top Go down

www.jualmuraibatu.wordpress.com

Post  sasang on Sat Jul 17, 2010 5:28 pm

jicoshin wrote:omm gimana ya caranya merawat MB yg baru di beli sudah dua kali burng ku tewas dalam 1 minggu. karena aku mandikan dan kasih jangkrik. trus berak putih malamnya megap megap....dan mati.. sedih banget padahal sudah bunyi dalam 3 hari aku kira sudah beradaptasi makanya aku mandikan dan kasih jangkrik.... saya mau coba lagi beli bakalan penasaran ko mati trus. oh ya makanya kroto ya? cos dikasih pur ga mau..makan maunya kroto aja. klw baru, di sekap berapa lama sih kata pedagang cuma tiga hari aja.. tolong informasnya yaa


saran ane, jangan beli murai batu yang dari tangkapan alam, gan..
dulu, setiap ane beli, Pasti Mati, coba deh klo gak percaya..
tiingkat harapan hidup sangat kecil Sad

sasang

Posts: 12
Join date: 2010-07-17
Age: 30
Location: www.jualmuraibatu.wordpress.com

View user profile http://jualmuraibatu.wordpress.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum